/ KULINER, OLAHRAGA

Iwak Tiwu Goreng Bumbu Srepeh

Paciran ❤ Lamongan

Bangun tidur sore, Kamis (06/09) tak berapa lama kemudian listrik jang sedari siang tadi padam, kini mulai njala kembali. Alhamdulillah, listrik sudah njala. Demikian, berachir sudah masa penderitaan jang digilir oleh PLN sebagai pemasok energi dasar kehidupan manusia modern saat ini.

Langkah kaki berdjalan malas ke ruang tengah, tahu-tahu di medja dapur ada sekumpulan ikan Kembung AKA Iwak Tiwu jang sudah digoreng bumbu Srepeh. Sungguh malam Djumat jang sangat beruntung.

Baiklah, demi mendjaga kesehatan, rasanja tidak perlu mendjalankan strategi pertahanan Grendel ala Italia atawa jang lebih kita kenal dengan istilah Catenaccio. Catenaccio adalah sistem taktis dalam permainan sepak bola jang menitikberatkan kekuatan pada pertahanan.

Catenaccio Italia

Dalam bahasa Italia, catenaccio berarti “Kuntji” sehingga dapat diartikan bahwa catenaccio adalah strategi permainan dengan pertahanan jang terorganisir dan efektif agar lawan kesulitan menjerang atawa mentjetak gol.

Jach sudah kita tinggalkan sadja bahasan tentang taktik bermain sepak bola. lagipula tak baik menolak godaan ikan Kembung bumbu Srepeh. Djika dibiarkan begitu sadja nanti malah dimakan kutjing garong. bisa amsyong lah.

Atas dasar kondisi kestabilan pentjernaan, saja berharap kawan-kawan semua dalam keadaan sehat walafiat. sehingga bisa menikmati lezatnja masakan jang satu ini.

Mari makan tiwu goreng. Jang sabar, Jach.

editor: jon mukidi

sukadi

Kaji Sukadi

Generasi pesisir Paciran jang tidak soeka maboek laoet, njambi bakoel boekoe Ce-O-De-an

Read More